Pelatihan Pengolahan Data Menggunakan Smart PLS Seri Ke-2

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pengembangan wawasan mahasiswa dalam memahami kebanksentralan dan perannya yang sangat besar terhadap kestabilan moneter untuk membangun perekonomian di Indonesia, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melakukan kunjungan studi (visit study) dan kuliah umum ke kantor Bank Indonesia (BI) Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru pada hari Kamis, 31 Mei 2023. Sebanyak 92 orang mahasiswa yang berkunjung merupakan mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan S-1 Manajemen dan S-1 Akuntansi yang mengambil mata kuliah Teori Ekonomi Makro dengan dosen pengampu Ibu Nurlasera, S.E., M.Si. Kegiatan ini juga didampingi oleh Ibu Dr. Hj. Julina, S.E., M.Si  selaku Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau.

Kegiatan kunjungan studi ke Bank Indonesia ini merupakan Studi lapangan untuk belajar secara langsung  peran Bank Indonesia dalam menjaga kestabilan moneter dengan Bapak Ignatius Adhi Nugroho  yang merupakan Ekonom Senior Bank Indonesia Riau.

Bagi pihak Bank Indonesia kegiatan ini juga membantu salah satu tugas mereka dalam edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kebijakan moneter, uang, suku bunga dan fungsi Bank Indonesia sebagai Bank Sentral di Indonesia.

Tampak dalam foto kegiatan mahasiswa/i mengikuti proses kunjungan studi dan kuliah umum di Bank Indonesia tepatnya di ruang aula BI Lt 3. Di akhir acara mahasiwa/i diuji keaktifan dan kemampuan soft skill nya dan di antara mereka mendapatkan souvernir dari bank Indonesia. Dalam hal ini wakil dekan III Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Ibu DR. Hj. Julina, S.E., M.Si mengucapkan terimakasih kepada bank Indonesia dan berharap mahasiswa/i pada masa yang akan datang tetap diberi kesempatan untuk belajar tentang sector moneter dalam membangun perekonomian di Indonesia.

About Hernida nida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *