Himpunan Mahasiswa S1 Manajemen menyelenggarakan Buka Bersama dengan Panti Asuhan Al Muzakki

Dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan yang penuh berkah, Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) menjalankan salah satu Program Kerja divisi Kerohanian yakni HIMA PEDULI, dengan  melaksanakan kegiatan buka bersama dengan anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Muzakki yang terletak di Jl. Melur Ujung, Gg. Buntu III, RT.04/RW.04 Sidomulyo Bar., kec. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 14 Juni 2023.

Dalam kegiatan HIMA PEDULI ini, melibatkan seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial. Rangkaian acara Ramadhan berbagi yaitu pertama kami mengadakan open donasi dimana harapan kami dengan adanya open donasi ini dapat menumbuhkan rasa empati terhadap sesama dan sebagai wadah berbagi khususnya bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN SUSKA Riau dan masyarakat apalagi mengingat fadhillah berbagi di bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Selanjutnya untuk penyaluran donasi kami mengadakan buka bersama dan santunan anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Muzakki.

Kegiatan HIMA PEDULI yang ber-agendakan Buka Bersama di Panti Asuhan Al Muzakki diwakili oleh seluruh anggota Himpro S1 Manajemen. Yang dihadiri juga oleh Ibu Kaprodi S1 Manajemen Astuti Meflinda, SE,MM. dan bapak Edi Wardila S.Pd.,M.Pd. Kegiatan ini diawali dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Dr. Gusma Afriani, S.Ag., M.Ag., dilanjutkan dengan acara tanya jawab seputar tausiyah kepada anak-anak panti asuhan agar menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai tausiyah yang telah disampaikan. Dilanjutkan dengan kegiatan berbuka bersama dan shalat maghrib berjama’ah dengan anak panti asuhan Al-Muzakki.

Gambar 1. Dokumentasi Tausiyah Agama oleh Dr. Gusma Afriani, S.Ag., M.Ag

Gambar 2. Penyerahan sertifikat oleh Ketua Umum Himapro S1 Manajemen kepada ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Muzakki

Gambar 3. Penyerahan sembako oleh Ketua Umum dan Ketua Pelaksana kegiatan kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Muzakki.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama di halaman Yayasan Panti Asuhan Al-Muzakki. Dengan adanya kegiatan Santunan ke Panti Asuhan Al-Muzakki semoga dapat meningkatkan rasa kemanusiaan dan jiwa sosialisasi seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial

Gambar 4. Dokumentasi foto bersama di halaman Yayasan Panti Asuhan Al-Muzakki bersama Pemateri, Dr. Gusma Afriani, S.Ag., M.Ag. Ibu Kaprodi S1 Manajemen, Astuti Meflinda, SE,MM. dan bapak Edi Wardila S.Pd.,M.Pd.

About Tia Muspatela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *